Cerita Kuretase Kehamilan Keduaku

Tanggal 9 September 2009, aku pendarahan. (pas bulan Ramadhan tu…). Mondok semalam di RSIB Sakina Idaman. Alhamdulillah udah ada kantong rahimnya. Usia kehamilan yang masih 5 minggu, jadi janin yang belum kelihatan waktu itu dianggap wajar. Seminggu kemudian kontrol di bidan Harjuna, di USG. Kantung rahim membesar tapi blum ada janin. Ok…kita mulai khawatir deh. […]

Kantong Rahimku Masih Kosong? (Blight Ovum?)

1 Oktober 2009, YogyakartaManusia memang hanya bisa berharap/tawwakal dan berusaha. Usaha ini pun sebatas kemampuan manusia (krn manusia itu memang lemah). Sejak kemarin aku menghitung hari menantikan hari ini – hari pemeriksaan ke dokter -. Ada banyak harapan/keputusan yang baru bisa ketahuan setelah pemeriksaan ini. Harapan bahwa janinnya berkembang dg baik dan kandungannya baik-baik aja. […]

Bujang Satu-ku, Dua Tahun Dua Bulan (1)

Udah 2 bln gak nyatet perkembangannya bujang satuku. Mari kita muleeii… Kebanjiran Bahasa Alhamdulillah ‘ala kulli haall..hehhe…Ziyad masih sedikit niii nambah-nambahnya. Setelah terjadi diskusi (lagi) sama Anik (Ummu Muhammad), – kan belio dr psikologi- terus ngebahas tentang pengajaran bahasa ke anak yang menurut penelitian lebih baik kalo satu bahasa dulu. Nah, nah, dulu kita (aku […]

Cerita Suka Duka Cita…

Banyaakk sekali kejadian beberapa bulan terakhir ini…dan bagi aku, semua kejadian itu lumayan besar pengaruhnya ke berbagai aktifitas. Dan kemarin uda cerita yang masalah penyapihan dan teman-teman akhwat. Terakhir kemarin, kami disibukkan dengan pindahan rumah. Sebenarnya banyak juga yang bisa diceritain, intinya kami banyak mendapat banyak pelajaran dan hikmah. Gimana baiknya kalau insya Allah nanti […]

Bujang Satuku – Dua Tahun Dua Bulan (bag 2)

Hehehe…banyak yg ketinggalan di catatan kemarin…’ala kullia haall…kalo direnung-renungin, semua proses mengajarkan -bayi- yg tadinya tidak bisa apa-apa emang butuh proses yg panjang dan butuh perjuangan tersendiri. – toilet training – Ziyad akhirnya bisa menyampaikan dia mau pipis sendiri membutuhkan waktu 5 bulanan. – penyapihan – Ziyad lepas ASI stlh 4 bulan penuh. – gosok […]

Saatnya Bercerita Tentang Proses Penyapihan

Ehem…hari ini tanggal 6 Agustus 2009, pukul 12.05 pm, buah hatiku Ziyad Syaikhan sudah lepas dari ASI selama 49 jam. Gak nyangka…akhirnya bujangku tersayang itu sudah melewati masa-masa 100% lepas dari ASI. Kemarin, setelah 24 jam-an Syaikhan gak ‘nenen’ lagi, ketika kami bercengkrama di tempat tidur, aku merasakan ada sesuatu yang hilang…Sedikit sedih, tapi aku […]

Saran untuk yang Ingin Masuk ke Jurusan Teknologi Pendidikan

Nah, ini yang sering ditanyakan oleh adek-adek yang baru mau masuk kuliah ataupun sekarang masih SMA. Sebenarnya, sebagaimana saya selalu katakan kepada para penanya, sebaiknya tidak memilih jurusan ini bberkaitan dengan penggunaan musik. Ada beberapa mata kuliah, yang jika mengikuti arus dan sekedar ingin dapat nilai bagus, maka mesti menggunakan musik (biasanya sebagai backsound).

Hati-Hati Ketika Bermimpi

Maksud aku mimpi di sini adalah di luar mimpi tidur, dalam arti seperti angan-angan seseorang. Namun, sekarang ini makna mimpi bagi seseorang sepertinya lebih disempitkan lagi seperti menjadi cita-cita atau tujuan hidup, namun terkadang di luar jangkauan akal dan sepertinya sesuatu yang sulit sekali terjadi. Aku akui, aku banyak belajar dari buku Hypnotic Writing-nya Joe […]

Buah Hatiku Menuju Bulan Ke-24

Insya Allah, tanggal 24 bulan Juli ini, buah hatiku tersayang berumur 24 bulan alias 2 tahun. Tapi seperti ketika ia berusia 1 tahun, kami melewati hari-hari tersebut sebagaimana hari-hari biasanya. Kenapa? Karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah mencontohkan merayakan atau menjadikan hari raya ketika seseorang memasuki tanggal lahirnya. Dan merayakan ulang tahun itu […]

Masih Malu Dikatakan Ibu-Ibu

Kemarin ada yang review website ini * jadi malu *. Tapi disitu banyak kata “ibu-ibu”nya. Hehehe…aslinya masih suka malu kalau dibilang ibu-ibu. Jujur juga masih belum ngerasa jadi ibu-ibu sihh…Kayanya si abang juga belum ngerasa jadi bapak-bapak. Maksud ibu-ibu dan bapak-bapak disini adalah orang yang sudah berumur dengan gaya tertawa ibu-ibu dan bapak-bapak yang khas […]

Tentang Tema Kasyen Untuk Muslim.or.id

Alhamdulillah sejak 3 hari yang lalu, tema kasyen launhed untuk muslim.or.id. Phiew phiew…ini adalah tema terkompleks yang pernah aku buat alhamdulillah untuk saat ini. Kirain waktu bikin tema jawee, untuk balaibisnis (yang alhamdulillah gak jadi dipake 😛 – panjang ceritanya kenapa gak jadi dipake, yang jelas aku dah selesaikan kerjaan bagianku-)…sampe mana tadi…oia, kirain waktu […]

Yes, I Made It (WordPress Theme) from Scratch

Kemarin ada ikhwah yang komentar di muslimah, menanyakan tentang tema yang aku buat apakah dibuat dari nol. Cuma sepertinya gak diapprove karena tidak berkaitan sama isi webnya dan personal banget pertanyaannya. Jadi…sekalian jawab di sini aja ya. Sekalian cerita perjalananku jadi  “pembuat web“.  Yang jelas, sampai sekarang aku masih terus belajar dan masih belum ada […]

Kisah Hidup di Desa

Sebenarnya sudah lama mau nulis tentang ini.  Tapi karena pingin nampilin foto, malah gak jadi-jadi nulisnya. Terus jadi termotivasi lagi deh, mbaca tulisannya ini.  Kebetulan aku juga bisa dikatakan tinggal di desa, tepatnya desa Sawo Wirokerten, Bantul. Sekalian review karena keputusan terakhir tadi siang sih, kita tetap di rumah sekarang tapi minta lantainya di’benerin’. Mudah-mudahan […]