Still Continue Our Journey…Homeschooling

Sebenarnya, kalau ada yang belum mencoba melakukan kegiatan homeschooling terus nanya pertanyaan seperti, “Nanti kuliahnya gimana?” “Pakai ijazahnya bisa kepake untuk daftar kuliah?”…. Itu jawabannya mudah banget. Coba dulu homeschooling SD-nya heheh. Tapi ya wajar juga sih pertanyaan itu muncul. Berarti memang sempurna gak tahu menahu tentang homeschooling. Karena homeschooling kan gak mesti terus menerus […]

Cerita Matematika

Dari SD, aku suka matematika. Walaupun ada soal yang gak bisa aku kerjain, tapi aku tetap suka matematika. Waktu SMP, dapat kata-kata dari buku atau dari orang (lupa tepatnya), intinya usahakan jangan sampai membenci suatu pelajaran (atau gurunya). Karena itu bakal jadi penghalang pertama seorang paham sebuah pelajaran. Dan aku berusaha banget nerapin…tapi gak berhasil […]

Poster Angka 1-10; Disertai Gambar Kendaraan Lucu

Yeey..alhamdulillah jadi juga poster terbaru. Poster angka 1-100. Dan disertai gambar kendaraan sebanyak 100 buah loh!! Benar-benar gambar manual setiap kendaraannya, terus di inking, terus discan dan dibikin versi vectornya. Pas gambar sih lebih dari 100. Pas bikin versi vectornya aku bikin pas 100 buah hihihi. Dan pas udah jadi, rasanya lega dan yang pasti […]

Gratis Download Softfile Arah Mata Angin dan Tips untuk Anak SD Ukuran A4 Siap Print

Belajar arah mata angin itu sudah ada dari kelas 2 kalo gak salah. Nah, materi ini diulangi lagi di kelas 3. Materi dan soal yang diberikan agak lebih kompleks daripada pelajaran di kelas 2. Nah..tapi inti materi dan soal yang biasa keluar adalah seperti yang aku buat dalam satu file arah mata angin di atas. […]

Upside Down Homeschooling; “Anak-Anak Sekolahin Aja..”

Masih lanjutan kemarin. Setelah kejadian hari Jumat, menghabiskan 2 malam yang sepi untuk kami berdiskusi. Malam sepi di sini artinya mendekati tengah malam dan lewat malam. Karena disitulah waktu kami bisa tenang mendikusikan segala sesuatu tentang keluarga yang kami bangun ini. Malam Sabtu Dari pembicaraan jarak jauh lewat whatsapp (aku di rumah dan abang di kampus), […]

Frequently Asked Question (FAQ) tentang Homeschooling SD

Pertanyaan yang biasa  muncul seputar homeschooling SD adalah: gimana ijazahnya, belajarnya gimana, jadwal belajarnya gimana….dan seterusnya. Di sini aku coba jawab satu persatu versi Ziyad ya dan versi yang aku ketahui ya. Artinya, aku sendiri masih terus belajar tentang homeschooling. Ijazah Ijazah untuk homeschooler – jika memang ingin mengambil ijazah – bisa melalui PKBM (pusat kegiatan […]