Tips Mengenali Tanda Serangan Asma pada Anak dan Antisipasinya

Saya tidak pernah mengira bahwa Thoriq ((4th) sebenarnya mempunyai “bakat” asma. Sampai akhirnya, awal Februari lalu, sesak nafas menyerangnya di malam hari yang menyebabkan ia akhirnya dibawa ke IGD di sebuah rumah sakit untuk mendapatkan oksigen. Kami baru sadar bahwa segala hal yang biasanya terjadi padanya semisal batuk terus-menerus setelah melakukan aktifitas berat atau makan-makanan […]

Sakit dan Pulang…

Beberapa teman yang baru menjalani biduk rumah tangga, seringkali terkena syndrom “pulang”. Dulu aku juga mengalami. Apalagi waktu itu langsung hamil. Yang namanya orang hamil itu pada umumnya kepayahan. Kalau kepayahan/sakit, biasanya seseorang kepikiran pingin pulang. Pingin di rumah. Pingin di dekat Mama. Walau pada kenyataannya aku di rumah bukan orang yang tipikal dimanja. Bahkan […]

Catatan Sakit

Sakit…panas tinggi…kepala berat luar biasa itu benar-benar membuat pikiran linglung ga karuan. Salah satu contohnya ketika malam kedua dalam keadaan sakit. Tiba-tiba seakan-akan kamar tidur jadi semacam suatu tempat di luar angkasa dan bantal-bantal itu berubah jadi semacam bebatuan luar angkasa – yg empuk –

Dua Penemuan

Kenapa aku kurang pintar memilih judul ya. Oh well..langsung cerita aja duluk ya. Beberapa hari yang lalu,  rasanya bahagiaa sekali. Bukan karena duit or somethin yang berkaitan sama materi yang jelas :D.  Yang pertama karena menemukan penyakit dan kedua menemukan jati diri berkaitan sama style desainku.

Kencur untuk Obat Batuk

kencur obat batuk

Khasiatnya Kencur untuk Obat Batuk? Sangat mujarab insyaAllah. Kalau tenggorokan sudah mulai sakit dan kita memakan kencur, insyaAllah batukya tidak jadi ataupun kalau ya, hanya sekedar batuk ringan insyaAllah. Kalau sudah terlanjur batuk, insyaAllah akan reda secara cepat, dan tenggorokan kita pun nyaman. Bi idznillah ya bu ibu, begitulah yang saya rasakan.

11 Week 5 Day…

Alhamdulillah, walau bikin janjinya hari ini, dan nyaris gak bisa karena udah full (soalnya dr. Detty kalo hari Jumat cuma ba’da ashar sampe sore, pokoknya dibatasin banget pasiennya), akhirnya bisa juga dapet nomor periksa. Pas di telpon, ibu yang njawab, nanya, ada keluhan gak (maksudnya kan kalo ada keluhan yang parah, masa mesti nunggu dua […]