• Parenting
  • Thoriq 1 Tahun 10 Bulan

    Mau nulis perkembangan Thoriq kok gak jadi-jadi terus yah. Padahal rencana nulisnya pas dari kapan. Tahu-tahu dah mo umur 2 tahun insyaAllah. Ada juga yang sudah ditulis di kertas, tapi diniatin sekalian ini ah, sekalian itu ah. Malah gak jadi-jadi. Pelajaran pentingnya memang, JANGAN MENUNDA-NUNDA. Karena mungkin udah terlalu jauh kalau menulis perkembangan dia beberapa […]

  • Parenting
  • Romantis

    Sampai kemarin malam, aku berpikir romantis itu bukanlah hal yang sifatnya naluri atau natural. Maksudnya romantis disini yang berkaitan sama hal-hal “manis” yang disukai wanita pada umumnya, misalnya bunga. Tadinya juga aku berpikir, kalau orang yang suka kasih bunga itu mungkin juga sok romantis. Karena si pemberi bunga mungkin terpengaruh dengan tulisan yang dia baca, […]

  • Cuap-Cuap
  • Dodo Tak Dodo…

    Beberapa waktu akhir-akhir ini, anak-anak lagi suka film kartun Dodo tak dodo…eh…Dodo dan Syamil maksudnya hehe. Gak direview di ummiummi. Takut menuai pro dan kontra. Soalnya di film ini gak bebas juga dari musik dan beberapa catatan lainnya yang akan aku sebutkan di bawah. Yang jelas, film ini menurut aku lebih layak tonton daripada film […]

  • Islam
  • Reminder…

    Kemarin malam, terkejut dengan ucapan Ziyad sebelum tidur. Lampu sudah gelap. Acara ngobrol-ngobrol sudah usai. Tiba-tiba dia bilang, “Mi…besok abis sholat doain ammah Fia ya.” “Apa?” “Besok abis Ummi sholat, doain ammah Fia ya.” “Ooh…Iya sayang insyaAllah…masyaAllah barakallahu fik…” Terus samar-samar dia melanjutkan, “Nanti dihidupin lagi, terus masuk surga…” “Aamiiin.” Terharu…

  • Cuap-Cuap
  • Ayamku Bertelur!

    Rasanya senaang bukan main waktu melihat ada telor di kandang ayam si Mbok. Langsung panas dingin grogi mikirin gimana nih, gimana nih. Aduh serasa ada bayi baru gitu deh haha… Langsung buru-buru telpon abang tapi ditolak huhu, katanya lagi ngomong serius sama seorang ustadz. Sore sebelumnya aku udah curiga, kok petak-petok terus sih gak kaya […]

  • Cuap-Cuap
  • Jamilurrahman

    Siang sampai sore tadi, kami berada di Bantul. Ke tempat Uus. Sahabat kami tercinta baru saja kehilangan buah hatinya yang berusia 5 bulan dalam kandungan. Kami tidak lama di sana. Banyak tamu lain berdatangan tepat ketika kami pamit pulang. Bukan pulang dalam arti sebenarnya. Aku ingin main ke tempat saudariku yang lain, Anik. Sama-sama di […]

  • Islam
  • Belum Diciptakan

    Akhir pekan minggu lalu, abang mengajak Ziyad ke Graha Sabha UGM untuk bermain. Graha Sabha adalah gedung serbaguna milik UGM . Itu mungkin definisi yang paling jelas yang aku bisa berikan hehe. Biasanya, acara wisuda diadakan di gedung ini. Di depan gedung Graha Sabha ada lapangan. Area sekitarnya luas sekali dan suasananya sangat menyenangkan. Di sebelah […]

  • Dapur
  • Mulai Mau Catat Resep InsyaAllah

    Aku suka mencoba berbagai resep. Baik untuk lauk pauk ataupun kue. Baik dari google ataupun dari buku resep. Tapi makin ke sini makin sadar, kayanya sebagian besar resep yang dicoba cuma sekali aja masaknya. Sebabnya, kalau pas mau masak (yang biasanya mepet mo waktu makan), sudah lupa resep mana yang enak, hasilnya kaya gimana dll. […]

  • Rumah Tangga-Keluarga
  • Memelihara Ayam

    Di Jambi, mertua memelihara ayam. Dua ayam bangkok – jantan dan betina –  yang dibeli dari sepupu suami. Dua ekor lainya adalah ayam kampung  yang habis disembelih ketika kami datang. Kelihatannya memelihara ayam mudah. Sampai di Jogja, ketika memandang halaman rumah dan samping rumah kontrakan kami yang lowong, aku usul ke abang untuk memelihara ayam. […]

  • Cuap-Cuap
  • Pulang Mudik: Acara Selanjutnya adalah ADAPTASI

    Helloww….siapa aja yang pulang mudik?! Yes…saya juga termasuk di dalamnya. Demi demi…demi silaturahim. Dengan berbagai pertimbangan dan kemungkinan (misalnya tahun depan insyaAllah hamil, abis itu ngelahirin), jadinya kalo tahun ini gak pulang, berarti masih 2-3 tahun lagi bisa mudik…ya sudah,huhu… semoga Allah melapangkan rezeki kami ya Allah…aamiin. Dan lucunya, pulang mudik ini, lagi jumpalitan adaptasi […]

  • Arts
  • Menyiapkan Screen Printing untuk Desain Outer Glow

    Mesti dicatat penemuan teknik siang ini. Soalnya kalo gak bisa lupa karena agak complicated. Padahal teknik ini udah berusaha dicari-cari, diutak-atik. Alhamdulillah siang ini ketemu juga yang pas. Dari kemarin pengen banget bikin desain kaos yang ada efek-efek glownya gitu. Tapi masalahnya kan ini untuk dicetak. Dan mesti memikirkan sisi-sisi nanti gimana untuk screen printing. […]

  • Cuap-Cuap
  • My Kid’s Name

    Gak tau emang nama anak-anakku yang sulit secara pelafalan atau emang gimana. Atau karena mengandung huruf-huruf “berat” seperti Z dan Q? Apalagi untuk daerah Jawa, penggunaan kata Z seringkali diucapkan dengan “Y”. Jadinya, orang-orang suka salah menyebut nama Ziyad & Thoriq. Ziyad: Bisa berubah jadi Zihaad, Yihad, Jihad, atau ketuker jadi Zahid. Yang lebih “parah” […]

  • Parenting
  • Ketika Ziyad Sekolah

    Banyak alasan, ketika akhirnya kami mencoba memasukkan Ziyad sekolah dan akhirnya pelan-pelan memutuskan memasukkan dia ke sekolah. Pertama mungkin karena takut…atau khawatir…atau berbagai kecemasan lainnya yang aku sendiri ngerasa belum sanggup menghadapinya – apalagi suami lebih banyak menyerahkan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan ke aku. Permintaan dari Ziyad…- yang sebenarnya mungkin bisa berlalu oleh waktu […]

  • Arts
  • Back to Crochet

    Beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba kepengeeenn banget ngerajut lagi. Pas terakhir ngerajut tas kan jadi rodo berkurang semangatnya, apalagi trus udah sibuk ngurus Thoriq yang masih bayi, kerjaan dll dll dll. Padahal dengar kabar kalau dekat rumah sekarang ada toko khusus untuk benang rajut. Hmmm…belum tergoda sama sekali dalam waktu yang lama karena mikir, di […]

  • Cuap-Cuap
  • Pembeli Pertama

    Cie…jadi ini lagi semangat mo jadi pengusaha beneran insyaAllah hahay…Seneng banget punya pembeli pertama. Makasih buat mba Citra di Makasar yang udah mempercayakan beli produk yang aku buat. Padahal 2 produk yang aku tawarkan belum pernah di upload di cizkah.com. Dan tetep mau beli buku mini hijaiyahnya (aku potong harganya) walaupun udah aku kasih tahu […]

  • Jualan
  • Jual Poster Alfabet

    Alhamdulillah, tersedia juga poster Alfabet ukuran A3 dengan harga Rp 10.000 saja! Dicetak di kertas Ivory 210gr.   Setiap desain yang aku bikin, insyaAllah selalu dengan penuh pertimbangan, baik dari segi estetika ataupun fungsinya untuk anak didik. Misalya, kenapa poster alfabet ini aku layout secara potrait.  Karena untuk huruf latin, dengan susunan A, B, C, […]

  • Jualan
  • Jual Flashcard Hijaiyah

    flashcard-hijaiyah

    Setelah trial dan error, alhamdulillah akhirnya memutuskan mencetak flashcard hijaiyah untuk dijual dan merubah ukuran dari percobaan pertama yang aku cetak untuk Ziyad dan Thoriq. Harga 1 set (versi cetak) berisi 28 lembar huruf hijaiyah fathah: Rp 18.500 Keterangan Produk: Ukuran : 7,5cm x 10.5 cm Kertas Ivory 260 gr   Menerima saran dan masukan […]

  • Islam
  • Ramadhan Karim?

    Kalau ada yang merhatiin, pas hari pertama puasa kemarin, logo Yufid.com berubah dan ada tulisannya Ramadhan Karim. Alhamdulillah dapat koreksi dari ust. Aris dan jadi tambah ilmu baru. Sekarang tulisannya berubah jadi Marhaban ya Ramadhan. Udah pada tahu/sadar belum kalo…

    Halaman 12 dari 22« Pertama...1011121314...20...Terakhir »